Senin, 03 Maret 2014

Kali ini saya berbagi info tentang 4 Langkah Mudah Menjaga Payudara Tetap Sehat dan Kencang , ikuti ulasan berikut ini:
Payudara bisa dikatakan sebagai salah satu aset berharga bagi wanita. Oleh karena itu, masalah payudara yang mengendur bisa terdengar mengkhawatirkan bagi kebanyakan wanita. Meskipun sebenarnya ada cara untuk mempertahankan payudara agar tetap sehat dan kencang.
Menurut ahli genetika di UCLA's medical school, AS, Steve Horvath payudara merupakan bagian tubuh yang sangat berbeda sebab jaringan payudara yang sehat dua sampai tiga tahun lebih tua daripada bagian tubuh wanita yang lain.
Oleh karena itu, Steve membagikan tips yang perlu dilakukan untuk menjaga payudara senantiasa sehat dan kencang, seperti dikutip dari Times of India, Senin (3/3/2014) berikut:
  1. Gunakan ukuran bra yang tepat . Sekitar 80 persen wanita diyakini menggunakan lingerie serta pakaian dalam dengan ukuran pas. Tanpa disadari, kebiasaan seperti itu justru bisa membuat payudara mengendur, postur tubuh menjadi buruk, sakit punggung, lecet, bahkan ruam. Meskipun mengendurnya payudara juga dipengaruhi oleh faktor turunnya berat badan, konsumsi obat dan pil kb, siklus menstruasi, kehamilan, serta menopause.Oleh karena itu Steve menyarankan agar Anda membeli bra setiap tahun untuk mengetahui ukuran yang digunakan sudah benar. "Jangan lupa juga gunakan bra olahraga untuk berolahraga," ujar Steve.
  2. Jaga asupan makanan. Kondisi tubuh tergantung pada nutrisi yang dikonsumsi sehingga kurang asupan vitamin dan mineral bisa membuat bagian tubuh tertentu seperti kulit tidak sehat dan kering. Ubi jalar, bayam, kale, dan butternut squash yang kaya akan vitamin A bisa memelihara kulit terutama di bagian payudara. Selain itu, makanan yang kaya vitamin A dan E sangat bagus untuk produksi kolagen pada kulit.
  3. Hindari alkohol. Kebiasaan konsumsi alkohol juga mempengaruhi kesehatan payudara. Sebab, alkohol bisa meningkatkan kadar estrogen pada tubuh wanita sampai tiga kali lipat di mana hormon tersebut dikenal bisa memicu kanker payudara. Dengan mengatur kadar estrogen, selain memiliki payudara sehat Anda juga bisa menghindari kanker payudara Sebaliknya, memperbanyak konsumsi brokoli, kubis, kecambah, dan kacang hijau yang mengandung indoles diyakini bisa membantu tubuh mengurangi kadar estrogen.
  4. Gunakan tabir surya. Payudara merupakan bagian yang sering terabaikan ketika wanita menggunakan tabir surya. Padahal gesekan dari pakaian dan pakaian dalam bisa memperburuk kondisi kulit payudara yang cenderung lebih halus. Oleh karena itu tak ada salahnya jika Anda menggunakan tabir surya terutama yang mengandung minyak almond, cocoa butter dan ekstrak mawar untuk menjaga kulit payudara tetap lembut. Selain itu, kulit pada bagian dada dan leher merupakan bagian yang sering terpapar sinar matahari. Dengan tekstur yang lebih tipis, membuat kulit di area dada dan leher rentan terhadap penuaan.
Demikianlah tadi 4 Langkah Mudah Menjaga Payudara Tetap Sehat dan Kencang moga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

sumber : http://health.detik.com/read/2014/03/03/083042/2513009/763/1/4-langkah-mudah-menjaga-payudara-tetap-sehat-dan-kencang

0 komentar:

Posting Komentar